+62 852-2792-0000 | Jasa Pembuatan Sumur Bor Purwokerto

+62 852-2792-0000 | Jasa Pembuatan Sumur Bor Purwokerto

Jasa Pembuatan Sumur Bor Purwokerto – Indonesia adalah Negara yang dilalui oleh garis katulistiwa atau yang tak jarang dikenal dengan garis hayal. Garis ini juga yang membagi dua bagian bumi secara vertikal yang menyebabkan Indonesia memiliki iklim yang tropis, hal ini juga berdampak pada adanya dua musim yaitu musim penghujan dan juga musim kemarau. 

Musim penghujan biasanya dimulai pada bulan Juli sampai dengan Desember sedangkan musim kemarau dimulai pada bulan Januari sampai dengan Juli. Hal ini hanya perkiraan saja, bisa saja maju dan juga bisa mundur. 

Contohnya pada bulan ini, Agustus. Seharusnya pada bulan ini sudah mulai musim penghujan namun kenyataanya bulan ini masih dilanda musim kemarau dan terdapat kekeringan dibeberapa tempat. Namun akhir akhir ini walaupun masih kemarau hawa dingin di pagi dan malam hari kerap menghampiri. 

Hal ini dikarenakan saat musim kemarau uap air yang terdapat di udara cenderung sedikit karena jumlah air tanah yang berkurang sehingga pelepasan energi panas yang tersimpan di bumi akan lebih cepat terkuras sebab tidak ada penghambat berupa uap air. Pelepasan energi panas inilah yang menyebabkan permukaan bumi terasa lebih dingin dari pada musim penghujan.

Musim kemarau biasanya berdampak pada kekeringan. Kekeringan tersebut banyak menimbulkan dampak pada kehidupan sehari hari.

Dampak Musim Kemarau (Kekeringan) :

  1. Kurangnya sumber air untuk kehidupan sehari hari
    Air adalah kebutuhan pokok manusia yang harus dipenuhi. Hal ini disebabkan lebih dari 80% struktur tubuh manusia terdiri dari air. Tidak dapat dipungkiri jika kebutuhan air untuk kehidupan sehari hari sangatlah banyak dan sangat penting. Manusia mungkin bisa hidup tanpa makan, namun manusia tidak bisa hidup tanpa air dikarenakan air merupakan kebutuhan yang paling pokok dari manusia.
  2. Kurangnya sumber air minum
    Minum merupakan salah satu cara pengisian cairan ke dalam tubuh manusia. Manusia akan bertahan hidup tanpa air sebentar saja namun manusia akan bertahan hidup lumayan lama tanpa adanya makanan. Hal ini dapat menyimpulkan sebuah fakta jika air lebih penting dari pada makanan.
  3. Tanamam menjadi mati
    Tumbuh tumbuhan akan menjadi layu kekurangan makanan lalu perlahan lahan mengering dan akhirnya akan mati. Tanaman yang mati berdampak buruk pada kehidupan sehari hari, seperti yang kita ketahui jika tanaman adalah sumber oksigen yang bersih serta dapat mengurangi polusi udara. Selain hal tersebut, ada beberapa tanaman yang menjadi sumber makan manusia pun ikut mati. Sebenarnya bukan hanya manusia saja yang mengonsumsi tanaman namun juga binatang. 
  4. Banyak binatang yang akan mati
    Sama halnya dengan manusia, binatang juga menerlukan air untuk memenuhi kebutuhan dari tubuhnya, apabila terjadi kelangkaan air maka binatangpun akan kesiulitan mencari air. Jika hal ini terus terusan terjadi maka yang terjadi adalah kematian binatang.
  5. Kelaparan masal
    Hal terburuk dari dampak kekeringan adalah kelaparan masal. Hal ini dikarenakan sumber makanan mereka tidak bisa berbuah, misalkan saja manusia membutuhan beras untuk ditanak sebagai nasi. Namun jika terjadi kakeringan, padi yang awal dari beras tidak mungkin berbuah atau berhasil panen karena kekurangan air. Begitupun kebutuhan akan sayuran dan juga lauk pauk.
  6. Lingkungan menjadi kotor
    Mengapa demikian? Salah satu sifat air adalah mengalir dan juga dapat melarutkan kotoran, namun saat kekeringan fungsi air untuk membuang kotoran tidak ada maka yang terjadi adalah kotoran akan menumpuk.
  7. Timbulnya beberapa penyakit
    Dikarenakan kekurangan air, maka kegiatan manusia berupa mandi akan terganggu. Dikarenakan tak sering mandi terserbut dapat menjadikan wabah penyakit. Biasanya adalah penyakit penyakit kulit yang menyerang. Penyakit tersebut bisa gatal gatal, jamur dan lainnya.
Kesediaan air untuk kebutuhan sehari hari dapat dipenuhi dengan adanya pembuatan sumur bor. Sumur bor adalah sistem terbaik untuk mencari sumber air bersih dengan kedalaman air tertentu sumur bor dan juga sumur gali berbeda sistemnya walaupun sama sama bertujuan untuk membuat sumur. Perbedaan dari kedua sistem sumur tersebut lumayan banyak. Diantara kelebihan hal tersebut adalah :

  1. Pembuatan sumur bor lebih cepat menuju kedalaman karena menggunakan tekhnologi yang cangih sehingga sangat mudah untuk mendapat kedalaman yang diinginkan.
  2. Tidak membutuhkan tempat yang luas untuk menentukan sebuah titik yang terdeteksi sumber mata air.
  3. Menggunakan pipa yang baik, tidak sambung dan rapat. Otomatis hal tersebut tidak berdampak pada kebocoran dan tidak mudah tercemar.
+62 852-2792-0000 | Jasa Pembuatan Sumur Bor Purwokerto

Sumur bor adalah sumber air terbaik untuk memperoleh air bersih. Dengan adanya sumber air juga dapat membuat atau menampung air jika terjadi kekeringan. Jika terjadi kekeringan maka tidak perlu khawatir akan kekurangan air sehingga semua aktivitas mahluk hidup dapat berjalan sebagaimana semestinya.

Kini jasa pembuatan sumur bor dapat dipesan oleh warga Purwokerto. Baru baru ini daerah Kabupaten Banyumas memang sedang terlanda kekeringan. Maka dari itu sumur bor adalah solusi paling baik yang ditawarkan.

Dengan peralatan yang cangih serta para pekerja yang sangat professional menjadikan jasa pembuatan sumur bor menjadi rujukan. Anda sudah tidak perlu pusing kembali jika ada terdapat musim kemarau yang ada.

Proses pembuatannya pun cepat karena sudah dijelaskan diatas dikarenakan menggunakan tekhnologi super tinggi. Andapun tidak perlu mempersiapkan lahan yang sangat luas untuk membuat sumur ini. anda dapat memanfaatkan lahan kecil anda bisa yang berada di belakang rumah.

Jika biasanya jika menggunakan jasa sumur gali jika terdapat ganjalan berupa batu pada proses pembuatanya akan mengalami kesulitan maka beda halnya jika menggunakan jasa sumur bor. Dengan menggunakan mesin, batu bukanlah sebuah halangan. Warga Purwokerto akan sangat rugi jika tidak memesan jasa pembuatan sumur bor karena biaya pembuatan sumur bor di Purwokerto itu terjangkau. Langsung saja hubungi nomor +62 852-2792-0000 via WA/SMS/TELP.

Komentar